Rabu, 07 Mei 2008

Perbatasan Desa Ribut

Rebut Perbatasan Desa, Warga Lasoani dan Kawatuna Bentrok PDF Cetak E-mail
Ditulis Oleh abdee
Kamis, 18 Oktober 2007

sumber : http://www.beritapalu.com/index.php?option=com_content&task=view&id=93&Itemid=60


Rebut Perbatasan Desa, Warga Lasoani dan Kawatuna Bentrok

bentrokPalu,beritapalu.com-ratusan warga Kelurahan Lasoani, Palu Selatan, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis siang terlibat bentrok dengan ratusan warga kawatuna. Perang batu terjadi antar kedua warga desa bertetangga ini. Meski tak mengakibatkan korban jiwa, hingga kamis sore suasana di perbtasan masih tegang.

Bentrok antar kampung ini bermula dari rebutan wilayah antara warga Kelurahan Lasoani dengan Kelurahan Kawatuna. Warga Lasoani mematok batas wilayah hingga di sebuah sungai kering, namun warga Kawatuna menolak klaim ini. Mereka mencabut dan merusak patokan yang dibuat warga Lasoani.

Akibatnya ratusan warga Lasoani marah. Dengan bersenjatakan parang tajam, tombak dan batu mereka menyerang warga Lasoani. Namun warga Kawatuna yang berada di atas lembah balik menyerang. Saling lempar batu pun terjadi.

Warga Kawatuna menyerang dari puncak lembah, sementara warga Lasoani melempar dari arah bawah lembah. Perang batu baru berakhir setelah polisi tiba di TKP.

Aparat yang tiba di TKP tak lama kemudian meminta warga Lasoani untuk kembali ke rumah mereka. Aparat berjanji akan menyelesaikan rebutan batas wilayah ini dengan pemerintah Kota Palu. Hingga kamis sore, suasana di TKP masih tegang.

Tidak ada komentar: